Wednesday, October 17, 2012

Khasiat Surat Al - Waqiah

     SUNGGUH LUAR BIASA
  1. Barang siapa yang membaca surat Al-Waaqi’ah 14 kali setiap habis sholat Ashar, Maka selekas mungkin dikabulkan Do’anya oleh Allah SWT.
  2. Barang siapa membaca 3 kali sesudah sholat Isya dan Subuh, maka ia akan diberi kekayaan oleh Allah dengan pekerjaan yang ringan.
  3. Barang siapa membaca surat Al-Waaqiah 41 kali dalam sekali majelis (tetap tidak pindah sebelum mencapai hitungan 41) maka selekas mungkin Hajatnya dikabulkan Allah SWT terutama dalam hal permintaan Rezeki.
  4. Barang siapa membaca surat Al-Waaqiah 41 kali selama 40 hari berturut-turut tanpa putus satu hari pun, Maka ia akan diberi rizqi yang lapang oleh Allah SWT tanpa susah payah.
  5. Nabi Muhammad SAW Bersabda : “Barang siapa yang membaca surat Al-Waaqiah setiap malam, Maka ia akan diselamatkan dari kemiskinan, dan surat Al-Waaqiah itu bila dibaca bisa menyebabkan Kaya, oleh sebab itu biasakanlah membacanya dan ajarkan anak-anakMu.”
  6.  Sesungguhnya sahabat Utsman bin Affan ingin menghadiahkan sejumlah uang kepada Abdulloh bin Mas’ud tetapi ia menolak pemberian Utsman bin Affan tadi, kemudian Utsman bin Affan berkata : “Belanjakanlah uang ini untuk anak-anakmu.” Ia menjawab:”Apakah engkau takut mereka akan kekurangan.?” Sesungguhnya mereka telah aku perintah agar membaca surat Al-Waaqiah, karena aku mendengar Sabda Nabi SAW:”Barang siapa membaca surat Al-Waaqiah setiap malam maka ia tidak mengalami kekurangan selamanya.”
  7. Barang siapa membacaNya setiap habis shalat fardhu, maka ia akan dimudahkan oleh Allah segala urusannya, Terutama dalam hal Rizqi.
  8.  Bila surat Al-Waaqiah ini dibaca didekat orang yang sedang sakit keras, maka orang yang sakit tersebut insya Allah lekas diberi kesembuhan oleh Allah.
Adapun khasiat dan kegunaan bacaan surat Al- Waqi`ah banyak sekali, diantaranya ialah:
Barang siapa yang mem biasakan (istiqomah) membaca surat Al-Waqi`ah, maka ia akan :
a. Selamat / Terhindar dari kefaqiran (tidak faqir selama-lamanya).
Rosulullah Saw. Bersabda :
Siapa yang membiasakan membaca surat Waqi`ah, maka orang itu tidak akan faqir selama-lamanya.”
b. Mendapatkan rizqi banyak tanpa susah payah (tidak sulit dalam mendapatkannya).
Assayyid Muhammad Haqqi An Nazili dalam kitab Khozinatul Asror halaman 169 mengatakan :
Siapa yang membaca surat Waqi`ah, maka Allah memberikan kepadanya rizki yang banyak tanpa susah payah ( tidak sulit dalam mendapatkannya ).
c. Terusir kefaqirannya serta menjadi orang yang kaya raya.
Rosulullah Saw bersabda :
Artinya
Siapa yang membaca surat Waqi`ah setiap malam, maka ia tidak akan tersentuh kesulitan / kefaqiran. Surat Waqi`ah adalah senjata ampuh untuk mendatangkan kekayaan ( pesugihan ), maka bacalah surat Waqi`ah dan ajarkan pada anak-anakmu.
Syeh Ahmad Daerobi dalam kitab Mujarrobat Ad-dairobi Al-kabir halaman 21 mengatakan :
Ketahuilah olehmu bahwa surat waqi’ah ini memiliki rahasia yang agung, khasiat yang mengherankan, keistimewaan yang luar biasa dalam meraih kekayaan (pesugihan) dan mengusir kefakiran.”
d. Terpenuhi hajatnya.
Disebutkan dalam kitab Mujarrobat Dairabi Al-kabir, halaman 21 :

Artinya
Sebagian ulama mengatakan: Siapa yang membaca surat waqi’ah 41 kali dalam satu majlis maka terpenuhilah hajatnya terutama yang berkaitan dengan rizqi.”
e. Dicintai, disegani dan ditundui oleh semua orang. Bahkan mampu merukunkan kedua orang dalam hal yang halal.
Disebutkan dalam kitab Syamsul Maarif, hal 129 :
Artinya
Termasuk khasiat surat waqiah ialah bisa menunduk kan semua orang, dicintai semua orang, dan mampu merukunkan kedua orang dalam hal yang halal.
f. Mendapatkan keselamatan ketika masuk / sowan pada Raja, pembesar negara, pemerintah, mentri, hakim, dll.
Imam Ahmad Ali Al Buni berkata dalam kitab Syamsul Maarif , halaman 129 :
Artinya
Termasuk khasiatnya surat waqiah ialah bisa mendapatkan keselamatan ketika masuk ( berkunjung ) pada para raja, para mentri, para hakim dan lain sebagainya”.
g. Mendapat kan berkah ilmunya, berkah rizqinya, putra-putrinya, dan giat dalam beribadah, sebagaimana kata sebagian guru kita.
h. Dan khasiat lainnya masih banyak sekali. sehingga tidak mampu diungkapkan dengan tulisan atau lesan.
i.Selepas solat Isyak, ambillah segelas air lalu bacalah Surah Al-Fatihah sekali, Ayatul Qursi sekali dan Surah Al-Waqi’ah ayat 35-38 sebanyak 7 kali. Tiup dalam air dan minum. Dalam hati, niat untuk menjaga kecantikan diri dan kebahagiaan rumahtangga kita. Makna Surah Al-Waqi’ah Ayat 35-38 ialah : “Sesungguhnya, Kami telah menciptakan isteri-isteri mereka dengan ciptaan istimewa. Serta Kami jadikan mereka sentiasa dara (yang tidak pernah disentuh), yang tetap mencintai jodohnya serta yang sebaya dengan umurnya.

4 comments:

  1. Subhanaallah, islam begitu mudah dan maha besar allah pemilik alam semesta

    ReplyDelete
  2. subhanaallah ,, bgtu indah arti dan makna surat ini smga ini mnjd tuntunan buat khdpan shri2 hambamu ini amin

    ReplyDelete
  3. Terima kasih komantarnya, semoga kita menjadi hamba yang bersyukur dan dimudahkan kita dari segala kesulitan hidup

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum, klo boleh memberikan saran, alangkah baiknya di beri nama perawi hadist tersebut, dan lebih baik lagi bila hadist yg shahih, agar lebih mantab, terimakasih

    ReplyDelete

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online